Kamis, 10 Mei 2012

Imbangi Gaspa, Gasbar ke 8 Besar Habibie Cup 2012

 GASBAR BARRU KUNING 
BRIPDA M FADLY (BELAKANG) & DIRGA (TENGAH)



PALOPO, FAJAR -- Gasbar Barru memastikan diri berlaga di babak delapan besar turnamen Habibie Cup XX Palopo. Ini setelah pada pertandingan Senin, 7 Mei di Stadion La Galigo, menahan imbang tanpa gol Gaspa Utama Palopo.

Hasil ini membuat Gaspa memastikan diri sebagai juara Grup A dengan mengemas tujuh poin. Sedangkan Gasbar empat poin.

Dalam laga kemarin, Gasbar lebih banyak menurunkan pemain yang bertipe bertahan. Di babak pertama, Gaspa terlihat lebih mendominasi dan berhasil mengurung pertahanan lawan. Gasbar hanya mengandalkan serangan balik.

Pada babak kedua, justru Gasbar yang mengambil inisiatif menyerang. Mereka juga melakukan beberapa pergantian pemain, termasuk memasukkan striker Obet Camer. Masuknya pemain asal Papua ini, ditambah dengan dikartu merahnya pemain Gaspa, Fitrah, serangan Gasbar mulai mengalir.

Namun lagi-lagi tidak membuahkan gol. Skor kaca mata bertahan hingga pertandingan usai.

Pelatih Gasbar, Yusrifar Jafar, tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya setelah timnya berhasil melenggang ke babak delapan besar. Dia mengaku sengaja menerapkan strategi dan bertahan dengan menumpuk pemainnya di lini tengah. Strategi ini hasilnya membawa hasil positif untuk timnya.

"Alhamdulillah tim bisa lolos. Semua instruksi yang saya berikan berhasil diterapkan dengan baik oleh pemain. Di pertandingan ini kami hanya menunggu lawan menyerang dan kami akhirnya lolos," ujar Yusrifar Jafar.

Sementara Pelatih Gaspa, Ayyub Khan yang sebelumnya menargetkan kemenangan, tidak terlalu kecewa dengan hasil ini. Menurutnya, apa yang terjadi di lapangan, itulah kemampuan terbaik pemain.

"Tidak ada masalah. Sekarang kami akan fokus menghadapi babak delapan besar," ujar Ayyub. (yat/ian)

2 komentar: