Jumat, 04 Mei 2012

GASBAR GAGAL MENGUNGGULI PERSIBAN BANTAENG

PALOPO, FAJAR -- Upaya Gasbar Barru (kuning) yang ingin segera memastikan tiket delapan besar gagal. Persiban Bantaeng mengandaskan impian itu.

Pada penyisihan Grup A turnamen Habibie Cup XX/2012 di Stadion La Galigo, Kamis, 3 Mei, Gasbar kalah 1-2.

Persiban Bantaeng yang sudah dipastikan tersingkir, tampil lepas dan mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan baru sepuluh menit mereka berhasil unggul memalui gol yang dicetak Aswin.

Gasbar yang tak ingin melepas peluang untuk lolos ke babak delapan besar, meningkatkan tempo permainan. Sebenarnya Gasbar sempat mencetak goal balasan menit 26' melalui tendangan bebas. Namun dianulir wasit, karena salah satu pemain Gasbar Barru telah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Memasuki babak kedua, baru satu menit pertandingan berlangsung, pemain belakang Persiban, Ince Ispar, melakukan goal bunuh diri. Skor berubah menjadi 1-1.

Gol bunuh diri ini membuat Gasbar lebih percaya diri. Namun Persiban yang tertekan justru berhasil mencetak gol kemenangan pada menit 76' melalui Emmank. Skor 2-1 untuk Persiban bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Manajer Gasbar, Andi Mirza Riogi Idris, mengaku kecewa dengan hasil yang diraih timnya. Walau begitu, peluang mereka untuk lolos ke delapan besar masih terbuka lebar. Pada pertandingan terakhir nanti, Gasbar akan berhadapan dengan Gaswa Wajo yang sebelumnya menang atas Persiban 4-1.

"Pemain memang tampil di bawah form.

Kami kecewa dengan kepemimpinan wasit. Seharusnya kami mendapat dua penalti," sesal Andi Mirza.

Sementara pelatih Persiban, Andi Chandra, puas. Menurutnya, dengan kemenangan ini sekaligus membuktikan bahwa timnya sebenarnya mampu bersaing dengan tim lain. Namun pada pertandingan sebelumnya keberuntungan tidak berpihak kepda mereka.

"Tentunya kami senang dengan hasil. Ini terbukti bahwa kami juga bisa menang," ujar Andi Chandra. (yat/ian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar